Hari Pertama Masuk Sekolah OSIS SMPN 2 Girimarto Menggelar Upacara Halal Bihalal

Posted by Unknown Tuesday, August 20, 2013 0 comments

Gaplek~ Girimarto - Hari pertama masuk sekolah setelah menjalani liburan hari raya Idul Fitri 1434 H, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 2 Girimarto Senin 19 Agustus 2013 menggelar upacara halal bihalal antara siswa dengan guru dan karyawan. Upacara yang dipimpin Ketua OSIS Lia Setyowati ini berjalan khidmat dari awal hingga akhir. Walaupun seorang cewek, Lia Setyowati ini mempunyai suara yang sangat tegas sehingga dalam memimpin upacara terlihat sangat berwibawa. Apalagi juga didukung oleh postur tubuh yang bongsor sehingga terlihat sangat tepat menjadi seorang pemimpin. “Semoga kelak Anda benar-benar menjadi seorang pemimpin nak….”

Ikrar halal bi halal dari siswa-siswi disampaikan oleh Erwin Ambarwati (XI A) dengan suara yang lembut, merdu, tegas, dan jelas. Tanpa menggunakan teks, Ambar (panggilan Erwin Ambarwati) menyampaikan ikrar dengan lancar mempesona membuat seluruh peserta upacara menjadi terharu. Ambar adalah siswi terbaik dari kelas VIII SMPN 2 Girimarto yang meraih peringkat pertama. Waktu di kelas VIII, Ambar juga seorang ketua kelas yang sangat disegani dan ditaati oleh teman-temannya. Kelas VIII H yang dia pimpin oleh komunitasnya lebih ngetren dengan sebutan “GREDHA” (Generasi Remaja Delapan H) dengan asuhan wali kelas bapak Agus Sisyanto, S.Pd. sangat hidup dan sangat kondusif dalam pembelajaran. Ikrar halal bihalal dari Ambar diterima langsung oleh kepala sekolah bapak Basuki, S.Pd. mewakili seluruh guru dan staf karyawan SMPN 2 Girimarto.


Dalam rangkaian upacara halal bihalal SMPN 2 Girimarto ini, sekolah juga memberikan hadiah kepada 48 siswa-siswi berprestasi yang memperoleh peringkat 1, 2, 3 dari tiap-tiap kelas dan memberikan uang pembinaan kepada 6 siswa-siswi terbaik paralel. Uang pembinaan sebesar Rp. 200.000,00 peringkat 1 diberikan kepada Lilis Fitriani (VII F) dan Erwin Ambarwati (VIII H). Peringkat 2 sebesar Rp. 175.000,00 diberikan kepada Sevi Nur Anggaeni (VII G) dan Mira Agustin (VIII H). Sedangkan untuk peringkat 3, uang pembinaan sebesar Rp. 150.000,00 diserahkan kepada Ria Apriliana (VII F) dan Mey Shinta (VIII H).

Dalam pidato sambutan, kepala sekolah bapak Basuki, S.Pd. mengatakan bahwa hadiah serta uang pembinaan kepada siswa-siswi berprestasi ini diberikan guna memotivasi kepada siswa-siswi yang lain agar lebih bersemangat dalam proses belajar mengajar sehingga dapat mewujudkan misi dan visi SMPN 2 Girimarto “Unggul dalam mutu santun dalam tingkah laku”. Upacara halal bihalal di halaman SMPN 2 Girimarto ini diakhiri dengan salam-salaman seluruh siswa kepada seluruh guru dan karyawan serta sesama siswa.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hari Pertama Masuk Sekolah OSIS SMPN 2 Girimarto Menggelar Upacara Halal Bihalal
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wonoginten.blogspot.com/2013/08/hari-pertama-masuk-sekolah-osis-smpn-2.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Demikian info yang dapat kami sampaikan, silakan dikomentari....
Suka tidak suka tetap THANKYOU....
Salam S3 (Semoga Sukses Selalu)

Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Kota Gaplek Wonogiri.