3 Kepala Desa Bersanding Bolo Sekandang Koplak

Posted by Agus Sisyanto Sunday, September 1, 2013 0 comments
Kades Jaten, Jendi, Nambangan

Gaplek~ Selogiri - 3 Kepala Desa Eko Ady Soeranto, SE (Kades Jaten), Suharni (Kades Jendi), dan Suparno (Kades Nambangan) tampak duduk bersanding akrab dalam menghadiri acara Halal Bi Halal Bolo Sekandang Koplak yang digelar di rumah bapak Tugiman (Tugiman Meubel & Sringbed) dusun Ringinanom, Jaten, Selogiri, Sabtu 31 Agustus 2013.

Suwarno Bajang Koplak yang lebih akrab dipanggil "Bajang Koplak" saja, semalam menggelar acara bertajuk Halal Bi Halal Bolo Sekandang Koplak. Namanya juga koplak, maka acara yang dikemas ini juga koplak luar biasa. Selain dihadiri 3 kepala desa tersebut, acara Bolo Sekandang Koplak ini mendapat antusias yang tinggi baik dari masyarakat kalangan bawah hingga pejabat tinggi. Dari pantauan Gaplek~ tampak hadir pula bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto, SH, ketua DPRD II kabupaten Wonogiri Wawan Setya Nugraha, S.Sos, anggota DPRD I Propinsi Jawa Tengan Subandi PR, S.Pd, Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM wakil ketua DPRD II Wonogiri juga caleg DPR RI, caleg DPRD I Jawa Tengah H. Kentut Wahyuni, SH, Dandim Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi, beserta beberapa tokoh muspika kecamatan Selogiri.

Acara Halal Bi Halal Bolo Sekandang Koplak diawali dengan pementasan wayang kulit 1 jam yang sangat memukau oleh dalang cilik Restu (kelas II SD) dari Purwosari, Pokoh, Wonogiri. Acara inti berupa atur pambagyo harjo disampaikan dengan bahasa jawa yang adi luhung oleh kepala desa Jaten Eko Ady Soeranto, SE. Sedangkan H. Danar Rahmanto, SH dalam sambutannya menyampaikan pembangunan kabupaten Wonogiri pada tahun ini akan diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur sarana prasarana berupa pembenahan jalan-jalan yang rusak dan pembangunan sektor pertanian. Hikmah halal bi halal beserta doa penutup disampaikan oleh H. Hamid Noor Yasin, MM. Pak Ustadz yang juga calon legislatif DPR RI dari Wonogiri inipun tak menyangka kalau bakal mengisi Hikmah Halal Bi Halal, sehingga pak Hamid juga mengakui dirinya ikut jadi koplak. "Baru kali ini saya sebagai ustadz berceramah dengan memakai celana jean" ujarnya. Acara diakhiri dengan hiburan  pementasan wayang kulit oleh ki dalang gaul Heru dari Karanganyar duet dengan ki dalang Bajang Koplak.

Gambar lain dalam acara Halal Bi Halal Bolo Sekandang Koplak:
Mbah Bajang Koplak
Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto, SH
Caleg DPR RI H. Hamid Noor Yasin, MM
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 3 Kepala Desa Bersanding Bolo Sekandang Koplak
Ditulis oleh Agus Sisyanto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wonoginten.blogspot.com/2013/09/3-kepala-desa-bersanding-bolo-sekandang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Demikian info yang dapat kami sampaikan, silakan dikomentari....
Suka tidak suka tetap THANKYOU....
Salam S3 (Semoga Sukses Selalu)

Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Kota Gaplek Wonogiri.