Materi Tes Tertulis CPNS Tenaga Honorer K2 Bulan September 2013

Posted by Unknown Monday, June 10, 2013 0 comments
Gaplek~ Tenaga honorer kategori II (K2) adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN/APBD, diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja minimal 1 tahun pada 31 Desember 2005, dan sampai saat ini masih bekerja terus menerus, serta usianya sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh melibihi 46 tahun per 1 Januari 2006.

Sebanyak 559.891 tenaga honorer kategori II yang terdiri dari 59.723 dari pusat dan 500.168 dari daerah (Data tenaga honorer K2 BKN per tanggal 13 Mei 2013) direncanakan akan serentak melaksanakan tes tertulis pada bulan September 2013, serta pengangkatannya akan dirampungkan 2 tahun yaitu tahun 2013 dan 2014 (Peraturan Pemerintah nomor 56 tahun 2012). Tes tertulis yang akan dihadapi oleh para tenaga honorer K2 ini meliputi materi kompetensi dasar dan kompetensi bidang untuk tenaga pelayanan dasar (guru, tenaga kesehatan) serta kompetensi dasar dan bidang Administrasi Umum/ADMUM untuk tenaga administrasi dan penyuluh. Tes kompetensi dasar (TKD), materinya terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi. Sedangkan untuk tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga selain tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan, ditambah dengan test kompetensi bidang.


Sementara menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, untuk materi tes honorer K2, konsorsium Perguruan Tinggi Negeri sudah menyatakan siap menyusun soalnya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Masalahnya sekarang ada di tingkat distribusi soal karena titik distribusinya lebih dari 600 titik di seluruh Indonesia. Itu sebabnya, lelang yang dilaksanakan pihaknya sudah diberikan syarat untuk pencetakan dan distribusi data hingga akhir Agustus. Diharapkan awal September sudah dilaksanakan tes honorer K2-nya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan melanjutkan dari informasi 758 Nominatif Tenaga Honorer Kategori II (K2) Kabupaten Wonogiri, semoga bermanfaat dan salam S3 (Semoga Sukses Selalu).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Materi Tes Tertulis CPNS Tenaga Honorer K2 Bulan September 2013
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wonoginten.blogspot.com/2013/06/materi-tes-tertulis-cpns-tenaga-honorer.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Demikian info yang dapat kami sampaikan, silakan dikomentari....
Suka tidak suka tetap THANKYOU....
Salam S3 (Semoga Sukses Selalu)

Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Kota Gaplek Wonogiri.