26 Ketua RT se Desa Nambangan Melakukan Pencocokan Penduduk

Posted by Unknown Saturday, June 15, 2013 0 comments
Gaplek~ 26 Ketua RT (Rukun Tetangga) beserta Kepala Dusun (Kadus) se Desa Nambangan melakukan pencocokan dan penelitian penduduk di Desa Nambangan. Pelaksanaan kegiatan ini menindak lanjuti Surat Edaran Camat Selogiri Nomor 471.13/517 tanggal 13 Juni 2013.

Awal kegiatan berupa rapat yang bertempat di Gedung Balai Desa Nambangan. Rapat yang dalam undangan tertera jam 8:30 WIB baru dimulai pada pukul 9:55 WIB. Rapat dibuka oleh Kepala Desa Nambangan Bapak Suparno, dalam pidatonya bapak Kades Nambangan menyampaikan ada kejanggalan dalam data kependudukan di wilayah kabupaten Wonogiri. Hal ini seperti dikemukakan oleh bapak Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto yang mana pada pemilu 2009 jumlah pemilih di kabupaten Wonogiri sekitar 1,2 juta jiwa. Kenapa pada pilgub Jateng 2013 hanya tercatat pada angka sekitar 800 ribu jiwa?


Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian Penduduk di Desa Nambangan dipandu oleh pemandu dari kecamatan Selogiri. Dalam hal ini bapak Camat Selogiri Bambang Haryanto menugaskan ibu Ir. Supriyati. Dalam pelaksanaan pencocokan, ternyata e-KTP tidak serta merta bisa mengatasi masalah kependudukan. Banyak hal yang memang pada data kependudukan tersebut belum valid. Diantaranya:
  • Penduduk yang sudah meninggal masih muncul
  • Nama muncul ganda dengan NIK yang berbeda
  • Masalah perantauan
  • KTP Lama ganda, e-KTP beralamat di perantauan, sedang di daerah asal masih muncul
  • Belum rekam e-KTP
  • Bahkan ada beberapa nama penduduk misterius, Nama dan NIK ada namun alamat RT RW tidak ada.
Inilah repotnya birokrasi masa lalu yang memungkinkan dulu banyak warga kota gaplek wonogiri yang banyak berprofesi sebagai perantau dapat memiliki KTP ganda. Akhirnya dengan e-KTP permasalahan-permasalahan ini menjadi muncul.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 26 Ketua RT se Desa Nambangan Melakukan Pencocokan Penduduk
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wonoginten.blogspot.com/2013/06/26-ketua-rt-se-desa-nambangan-melakukan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Demikian info yang dapat kami sampaikan, silakan dikomentari....
Suka tidak suka tetap THANKYOU....
Salam S3 (Semoga Sukses Selalu)

Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Kota Gaplek Wonogiri.