SDN KARANGTENGAH MENAMPILKAN TARI LILIN DALAM PENTAS SENI SD SE-UPT PEND. KEC. SELOGIRI

Posted by Unknown Wednesday, June 19, 2013 0 comments
Tari Lilin dari SDN Karangtengah
Gaplek~ Dalam mengisi kegiatan menjelang kenaikan kelas, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) kecamatan Selogiri menggelar Pentas Seni Siswa-Siswi SD se-UPT Pendidikan Kecamatan Selogiri. Kegiatan ini diikuti oleh 32 SD se-kecamatan Selogiri. Pentas Seni ini digelar pada hari Rabu, 19 Juni 2013 mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 22:00 WIB, bertempat di komplek Taman Terminal Selogiri.

Acara pentas seni siswa-siswi SD se-UPT pendidikan kecamatan Selogiri ini terselenggara oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang diketuai oleh Bp. Drs. Fachrudin, M.Pd. dengan sponsor utama Bank Jateng. Beraneka macam kreasi siswa-siswi sekolah dasar ditampilkan pada pentas seni ini, antara lain berupa: tari, pantomim, macapat, qasidah, orjen tunggal, paduan suara, klenengan, puisi, dll. Antusias setiap sekolah dasar sangat luar biasa, bahkan banyak sd yang menampilkan kreasi seni tidak hanya 1 macam saja. Penontonpun sangat membludak dan merasa terhibur oleh tingkah polah yang kadang terasa lucu karena polosnya para peserta pentas seni.



Kebetulan tadi saya juga menyaksikan pentas seni tersebut, dan kebetulan yang sedang tampil adalah Tari Lilin yang dipersembahkan oleh 5 siswi dari SDN Karangtengah. Kelima siswi tersebut adalah Tsania, Shally, Rahma, Ella, dan Risma. Kelima siswi yang baru duduk di bangku kelas IV dan kelas V SDN Karangtengah asuhan kepala sekolah Ibu. Sri Rahayu, S.Pd., M.Pd. tersebut berlenggak-lenggok sangat luwes dan mempesona memainkan lilin-lilin di tangan kanan dan kirinya.

Demikianlah kegiatan pentas seni ini sangat bernilai positif dalam upaya pelestarian budaya bangsa Indonesia yang adi luhung, serta menanamkan jiwa seni dan cinta budaya bangsa bagi calon-calon generasi penerus bangsa. Kegiatan ini memang patut diacungi jempol, patut mendapat apresiasi, serta patut dicontoh oleh UPT-UPT yang lain. Hidup Kota Gaplek Wonogiri.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SDN KARANGTENGAH MENAMPILKAN TARI LILIN DALAM PENTAS SENI SD SE-UPT PEND. KEC. SELOGIRI
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wonoginten.blogspot.com/2013/06/sdn-karangtengah-menampilkan-tari-lilin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Demikian info yang dapat kami sampaikan, silakan dikomentari....
Suka tidak suka tetap THANKYOU....
Salam S3 (Semoga Sukses Selalu)

Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Kota Gaplek Wonogiri.