Wonogiri Batal Terapkan Kurikulum 2013 Secara Serentak

Posted by Unknown Wednesday, July 17, 2013 0 comments
Gaplek~ Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri Drs. Siswanto, M.Pd. membatalkan Rencana Penerapan Kurikulum 2013 secara serentak diseluruh sekolah yang ada di Wonogiri.

Pembatalan penerapan kurikulum 2013 ini didasarkan atas paparan dari para guru yang mengikuti pelatihan dari berbagai sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project. Menurut para guru yang mengikuti pelatihan "Para guru yang mengikuti pelatihan saja masih banyak yang mengeluh kesulitan terutama mengenai materi pembelajaran, lantas bagaimana dengan guru yang belum mengikuti pelatihan?"


Dari hal tersebut di atas, akhirnya bapak Kepala Dinas memutuskan Penerapan Kurikulum 2013 secara serentak di semua jenjang pendidikan seantero Kota Gaplek dibatalkan. Kurikulum 2013 diterapkan pada sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project yaitu 4 SMP, 16 SD, 2 SMA, dan 2 SMK. Sedangkan untuk sekolah lain akan mendapat giliran penyesuaian penerapan kurikulum pada tahun 2014 mendatang. Pada masa menunggu ini, Disdik akan mengadakan kegiatan pelatihan bagi para guru yang akan dilakukan secara bertahap.

Untuk mengikutkan para guru dalam pelatihan ini, Disdik telah mendapat anggaran sebesar Rp. 1,2 Milyar dari Anggaran Perubahan Tahun 2013. Guru yang akan diikutkan dalam pelatihan sebanyak 4.394 orang terdiri dari 798 guru SD, 970 guru SMP, 176 guru SMA, dan 430 guru SMK. Setiap guru akan mendapat Rp. 275.000,- untuk mengikuti pelatihan selama tiga hari.

Demikian informasi seputar Kurikulum 2013 Kabupaten Wonogiri yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 
Sumber : www.solopos.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wonogiri Batal Terapkan Kurikulum 2013 Secara Serentak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wonoginten.blogspot.com/2013/07/wonogiri-batal-terapkan-kurikulum-2013.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Demikian info yang dapat kami sampaikan, silakan dikomentari....
Suka tidak suka tetap THANKYOU....
Salam S3 (Semoga Sukses Selalu)

Belajar SEO dan Blog - Original design by Bamz | Copyright of Kota Gaplek Wonogiri.